IndiHome dan Telkomsel mengalami gangguan, kini jadi Tranding Topic (Foto:Istimewa)
Indotribun.id, Malang- Sampai saat ini IndiHome terus mengalami penurunan performa kecepatan layanan, bahkan dibeberapa wilayah mengalami disfungsi.
Hal itu mengakibatkan sejumlah pengguna IndiHome dan Telkomsel mengeluh terkait gangguan tersebut, Sejak Minggu (19/09/2021) sampai sekarang, IndoHome belum ada kenaikan kualitas layanan.
Sejauh ini, pantauan Tim Media Indotribun.id, Selasa (21/09/2021), akibatnya tagar #IndiHomeDown menjadi trending topic di Twitter.
“Pengaduan gangguan ke Indihome suruh nunggu antrian, giliran telat bayar, denda langsung, nggak pakek nunggu antrian,” tulis warganet yang mengeluh dengan gangguan IndiHome dan Telkomsel.
Tidak hanya itu, bahkan ada yang nyindir dengan adanya gangguan yang terjadi pada IndiHome, warganet yang nampaknya masih kuliah membuat postingan di Twitter dengan bahagianya kebagian berkah dari Indihome karena libur kuliah Online.
“Ikutan deh berkat @IndiHome kuliah libur terus wkwkw,” ungkap salah satu warganet.
Bahkan, ada salah satu postingan video lucu di Twitter yang memperlihatkan seorang pria sedang mewawancarai temannya sambil menekuk mukanya akibat gangguan layanan IndiHome yang lebih dari dua hari.
Namun, ada juga warganet yang bijak, meski IndiHome dan Telkomsel sedang mengalami gangguan, warganet yang memiliki akun Twitter @FaruqBytheway2 memberikan semangat pada warganet yang mengalami keresahan akibat gangguan yang terjadi tersebut.
“Meski Indihome dan Telkomsel sedang mengalami Trouble, upayakan dirimu untuk Stay Be Humble.”
Terkait keluhan yang terjadi, Vice President Corporate Communications Telkomsel Denny Abidin, dilansir dari kompas.com, menyampaikan saat ini pihaknya bersama TelkomGroup sedang berusaha menangani masalah yang terjadi.
Pihaknya juga memohon maaf atas keterhambatan akses yang terjadi bagi pengguna IndiHome dan Telkomsel.
“Kami menyampaikan permohonan maaf atas hal ini, dan kami mengapresiasi kesetiaan pelanggan yang selalu mempercayakan solusi kebutuhan layanan telekomunikasi kepada Telkomsel.” Pungkas Denny.
“Kami akan segera menginformasikan proses pemulihan layanan tersebut secara berskala.” Imbuhnya.
(Indotribun/Sadin)

As an experienced entrepreneur with a solid foundation in banking and finance, I am currently leading innovative strategies as President Director at my company. Passionate about driving growth and fostering teamwork, I’m dedicated to shaping the future of business.
Komentar